Unboxing Wallet Ledger Nano S Bahasa Indonesia

Halo, kali ini saya akan memberikan Unboxing terhadap Ledger Nano S yang baru saja saya beli, Apa itu Ledger Nano S ?

Ledger Nano S adalah hardware ( Perangkat Keras ) yang diciptakan untuk menyimpkan cryptocoin dengan tingkat keamanan yang tinggi, ledger nano s sangat aman digunakan untuk menyimpan asset digital ( cryptocoin ) pada jaman sekarang karena sangat mustahil bagi hacker untuk mengambil coin yang ada di ledger nano s tanpa memiliki perangkat dan juga 24 kata yang diberikan pada saat pertama kali menginstall bahkan jika pemiliki ledger nano s tersebut juga tidak dapat mengakses walletnya sendiri jika sampai kehilangan ledger nano s ataupun juga 16 kode tersebut.

 

Pertama – tama saya akan memberikan alasan kenapa saya memutuskan membeli perangkat ini, alasannya karena saya ingin mencoba sendiri bagaimana rasanya menggunakan perangkat ini dan ikut berpartisipasi dalam kemajuan tehnologi pada jaman sekarang sekaligus bisa memberikan tutorial terkait ledger nano s ini kepada kalian yang berniat atau sudah membeli ledger nano s. Kedepannya saya akan memberikan beberapa tutorial menggunakan ledger nano s ini.

Oh iya, alasan lain saya membeli ledger nano s adalah untuk menyimpan asset digital seperti Bitcoin, Ethereum, Litecoin untuk long terms dan juga kemungkinan untuk menyimpan asset short terms mengingat sekarang ini sangat rawan terjadinya hack pada situs wallet online dan juga exchanger.

Pesan saya kepada anda jangan menyimpan semua coin pada exchanger atau wallet online pihak ketiga karena bisa saja sewaktu – waktu ada masalah pada website tersebut dan coin anda hilang tidak dapat di akses, jadi untuk kalian yang merasa sudah memiliki begitu banyak coin yang dirasa berharga maka cobalah untuk menggunakan ledger nano s atau trezor demi keamanan dan mencegah hal hal yang tak di inginkan.

 

Pada artikel ini saya hanya akan men-unboxing ledger nano s dan memberikan penilaian saja, untuk proses penginstalan dan penggunakan saya akan pisahkan pada artikel selanjutnya.

Oke, Saya mulai dari tampilan luarnya berikut ini adalah penampakan kotak dari perangkan Ledger Nano S depan dan belakang :

1. Depan

Pada gambar kotak bagian depan terdapat gambar ledger itu sendiri dan diatasnya tertulis Ledger Nano S ( Cryptocurrency hardware wallet ) yang jika di artikan ke bahasa indonesia berarti Ledger Nano S ( Wallet Cryptocoin yang ada bentuknya ) kira kira begitu kasaran artinya 😀

 

2. Belakang

Pada bagian belakang kotaknya bertuliskan penjelasan secara singkat apa itu ledger nano s dan juga bisa kalian lihat ada gambar bitcoin, ethereum, authentication dan usb dan gambar gambar lain.

Lanjut ke bagian dalam kotak, setelah kita membuka kotaknya langsung disambut oleh perangkat Ledger Nano S itu sendiri.

Dan selanjutnya kita berlanjut ke bagian lebih dalam dari kotak tersebut dan saya mendapatkan beberapa perangkat tambahan yaitu : Kitab, Gantungan Ledger Nano S, Kabel USB

Kita lihat satu persatu mulai dari Kitabnya, didalam kitabnya terdapat tiga potong kertas yang berisikan tulisan:
1. Kertas pertama

Pada kertas ini setelah saya baca, intinya menjelaskan bahwa Ledger Nano S ini aman hehehehe, setidaknya itu yang saya artikan dalam bahasa inggrisnya dan mohon maaf kalau saya salah mengartikan.

 

2. Kertas kedua

Dikertas ini kita sepertinya di suruh untuk mengakses start.ledgerwallet.com dan mengikuti instruksi disana untuk melanjutkan proses penginstalan.

 

3. Kertas ketiga

Pada gambar ini dijelaskan bahwa ada 24 kata yang akan muncul di perangkat dan setiap katanya harus dan wajib di catat kedalam kertas ini dan ini adalah kode recovery akun ledger kita yang seandainya kita kehilangan perangkat, install ulang ataupun ingin berpindah ke perangkat yang baru maka kode ini berfungsi untuk merecovernya .

 

Lanjut ke Gantungan Ledger Nano S, sama seperti perangkat usb kebanyakan memerlukan gantungan supaya mudah di bawa kemana – mana dan sebagai bonus tambahan atau bisa di sebut pelengkap saja.

  

 

Berikutnya Kabel USB dan tidak asing lagi bagi kita dengan kabel USB, gunanya untuk menghubungkan perangkat Ledger Nano S ke Komputer kita agar bisa di gunakan.

Nah itulah tadi unboxing dari perangkat Wallet Ledger Nano S ini dan semoga kalian bisa sedikit tahu bagaimana penampakannya dan isi – isi didalamnya dan pada artikel berikutnya saya akan membuat tutorial penginstalan Ledger ini dan menggunakannya sebagai wallet cryptocoin dan jika kamu ingin tahu tutorialnya jangan lupa klik lonceng yang ada di sudut kanan bawah website ini supaya ketika saya update artikel maka kalian bisa langsung dapat notifikasi.

 

Share artikel ini ya dan tinggalkan komentarmu entah itu pertanyaan ataupun sekedar chitchat.

Terimakasih

2 thoughts on “Unboxing Wallet Ledger Nano S Bahasa Indonesia”

  • ade andrian

    dimana saya bisa dpat device tersebut..dan apakah benar2 aman seperti tidak ada backdoor app yg di tanam didalamnya

    Reply
    • admin Post author

      saya beli di tokopedia, kemungkinan stock udah habis, kalau kamu mau beli yang aman bisa langsung order dari website resminya Ledger saja, itu lebih aman tapi ongkos kirim bisa lebih tinggi

      Reply