Tips Supaya Tidak Tertipu Saat Bertransaksi Online

Halo, salam semuanya dan semoga kita semua tetap diberikan kenikmatan yaitu tetap sehat.

Pada artikel kali ini tidak seperti biasanya saya akan memberikan beberapa tips yang mungkin bisa berguna dan bisa menjadi tolak ukur bagi anda yang ingin bertransaksi di dunia maya.

 

Seringkali, orang orang yang baru pertama kali / ingin mencoba bertransaksi online itu ragu ragu untuk berbelanja secara online salah satu alasannya yaitu tertipu, dan itu sebenarnya dapat kita hindari karena dibawah ini saya akan memberikan beberapa tips agar kamu tidak mudah di tipu saat bertransaksi di dunia maya atau belanja online.

 

  •  Jangan Tergoda Harga Yang Murah

Seringkali kita pada saat berbelanja di dunia nyata itu pasti mencari barang dengan harga yang murah dan juga kalau bisa kualitas barangnya yang bagus, didunia maya juga seperti itu banyak orang berniat mencari barang di internet dengan harga murah dan kualitas yang bagus tentunya ini menjadi cela bagi orang orang yang berniat jahat.

Maka dari itu kamu harusnya jangan mudah tergiur dengan harga yang murah, jika memang dirasa ada sesuatu yang mencurigakan entah itu dari foto maupun identitas penjual lebih baik jangan di teruskan transaksi tersebut.

 

  • Selalu Usahakan Ada REKBER / Orang Penengah

Langkah selanjutnya, jika kamu sudah mendapatkan barang dengan harga sangat miring/murah lebih baik segera anda tawarkan untuk menggunakan REKBER.

Rekber sendiri adalah orang ketiga yang menjadi penengah pada transaksi jual beli kita, tugas utama rekber yaitu menerima uang dari pembeli dan ketika barang sudah di serahkan oleh penjual ke pembeli, maka uang yang kita kirim ke rekber tadi akan diteruskan ke si penjual

 

Pembeli mengirim uang ke REKBER

Kemudian REKBER menginformasikan ke penjual kalau uang sudah dikirim oleh pembeli

Kemudian PENJUAL mengirimkan barang yang di beli ke PEMBELI

dan terakhir jika barang sudah diterima oleh pembeli maka tugas REKBER adalah mengirim uang ke PENJUAL

 

Ini adalah metode yang jelas jelas aman dan sekarang menjadi metode yang manjur untuk penjual dan pembeli dengan

CATATAN! : GUNAKAN JASA REKBER YANG TERPERCAYA. KAMU BISA MENGGUNAKAN REKBER SEPERTI BUKALAP K, TOKOPED A, DLL YANG SUDAH TERPERCAYA DAN TERBUKTI

dan jika si penjual tidak ingin menggunakan rekber dengan alasan tertentu segera akhiri pembicaraan, silahkan cari penjual yang lain.

 

  • Minta Testimoni Pelanggan

Jika kamu masih asing apa itu testimoni, testimoni pengertian sederhananya adalah suatu review dari pengguna yang telah membeli barang ataupun menggunakan jasa dari si penjual, dengan meminta bukti testimoni tentunya kita secara tidak langsung meminta bukti kredibilitas si penjual, jika si penjual tidak ragu menunjukkan testimoni miliknya, maka ini adalah lampu hijau untuk meneruskan proses transaksi.

Perlu di ingat lagi nih, diperhatikan juga profil orang orang yang memberikan testimoni, jangan sampai yang memberikan testimoni tersebut adalah akun akun fake(palsu) yang di buat oleh penjual yang tidak bertanggung jawab.

 

 

Itulah tadi cara cara atau tips tips agar tidak tertipu saat berbelanja online, sedikt memang tips yang di berikan tetapi saya rasa itu adalah faktor dan tolak ukur agar kamu tidak mudah ditipu pada saat berbelanja online.

 

Designed by Freepik

Tags: , , ,