1 year ago

Blocklancer – Platform surga freelancer

Blocklancer – Platform surga freelancer


Blocklancer, adalah platform yang menargetkan perubahan pada sistem freelancer yang mana diharapkan akan meningkatkan kerjasama antara freelancer dan client, ini akan menyelesaikan banyak masalah tapi tidak terbatas pada :
  • Penolakan pembayaran jumlah uang yang disepakati untuk sebuah proyek,
  • Ulasan palsu
  • Pengaruh tak terkendali dari tokoh otoritas pusat

Pasar Kerja Otonom Terdistribusi

Blocklancer yakin bahwa pengaturan diri adalah solusi terbaik untuk wadah freelancer seperti blocklancer. kami telah menciptakan bentuk pasar kerja baru: Pasar Kerja Otonom Terdistribusi (DAJ untuk jangka pendek).
Tentang FreeLancer

Freelancer adalah pasar yang saat ini terus berkembang dengan jumlah freelancer yang terus meningkat dari 10 tahun yang lalu hingga sekarang, tercatat kurang lebih 55juta freelancer sekarang di banding 30juta freelancer pada 10 tahun yang lalu.
Pendapatan dari semua freelancer pada 1 tahun lalu mencapai $1 Triliun, yang merupakan signifikan pada perekonomian U.S
Pada sebuah survei, hampir setengah dari semua freelance yang aktif dalam bidang 
pekerjaan ini melihat peningkatan permintaan dan juga mengharapkan untuk menaikkan pendapatan pada tahun mendatang.
Jika hanya 0,01% komunitas freelancer menggunakan platform kami – yang pantas untuk proyek kami – jumlah uang beredar di platform kami akan melebihi $ 100.000.000, sehingga menghasilkan omset tahunan sebesar $ 3.000.000 dengan biaya 3%.
Tentang TOKEN

  • Token lancer ( LNC )
  • Max supply ( minimum 200.000.000 )
  • Platform Ethereum

Manfaat Blocklancer

Blocklancer disini adalah berperan sebagai escrow yang mana kalau di indonesia disebut rekber atau rekening bersama.
Blocklancer menawarkan pilhan escrow untuk kontrak harga tetap. Setelah kontrak kerja dibuat, uang klien ditahan blocklancer sampai akhirnya kontrak dipenuhi oleh sang freelancer. Jika klien tidak puas dengan pekerjaan freelancer, client memiliki pilihan untuk meminta pemegang token untuk menyelesaikan perselisihan mereka dan memutuskan siapa yang benar. Dari sisi freelancer pun mempunyai pilihan yang sama yang tersedia untuk dia, menerima pemeriksaan yang tidak masuk akal.
Voting yang sengaja akan dihukum dengan kehilangan beberapa token Anda.
Token yang hilang kemudian akan didistribusikan ke seluruh pemilih lainnya.
Mengenai fee pada escrow ini adalah 3%
ketakuan para freelancer biasanya berada pada penyedia platform sendiri, para freelancer mengeluh sering kali akun dihapus dengan alasan yang tidak jelas, disini perbedaan Blocklancer dari pada platform yang lain, Blocklancer tidak memiliki otoritas untuk melakukan hal tersebut yang sepenuhnya hak pemilik pemegang saham.
Proses Blocklancer

Berikut ini adalah gambaran dari sistem proses Blocklancer : 
Gambar 1 menggambarkan proses penawaran pekerjaan dan penawaran untuk pekerjaan itu. Dapat dilihat bahwa pada awalnya klien menciptakan pekerjaan baru. Klien melampirkan tenggang waktu untuk pekerjaan yang baru dibuat. Ini berarti bahwa klien harus memilih tawaran sebelum batas waktu tercapai. Setelah penawaran pekerjaan, pekerja freelance mampu mengajukan tawaran untuk
pekerjaan tersebut. Tawaran freelancer berisi gaji yang freelancer ingin dibayar untuk pekerjaan ini. Ketika klien memilih seorang freelancer dan tawarannya, kontrak kerja dibuat. Kontrak kerja mengikat gaji freelancer, sehingga pembayaran freelancer akan terjamin.

Gambar 2 menggambarkan, bahwa klien mendapatkan kembali ETH-nya, jika freelancer tidak dapat menyelesaikan pekerjaan dalam batas waktu.
Gambar 3 menunjukkan sebuah proyek yang sukses.Freelancer bisa menyelesaikan pekerjaannya dan klien merasa puas dengan pekerjaan itu. Bisa dilihat bahwa klien sedang membuat review dari freelancer dan freelancer mampu membuat review dari client. Hal ini juga memungkinkan untuk melakukan peninjauan yang tidak berdasar kepada pengadilan pemegang token. Di akhir proyek yang sukses, freelancer mampu mengumpulkan gajinya.

Gambar 4 menunjukkan apa yang terjadi, jika klien tidak puas dengan pekerjaan freelancer. Klien kemudian bisa memulai sebuah token holder tribunal. Pemegang token pemungutan suara, jika freelancer berhasil menyelesaikan tugasnya atau tidak. Pemegang token melihat tawaran pekerjaan dan pekerjaan sampingan dari freelancer, untuk memutuskan, apakah freelancer tersebut dapat memenuhi tawaran pekerjaan tersebut. Pengambilan keputusan dilakukan dengan suara terbanyak. Hal ini dianggap bahwa mayoritas mewakili kebenaran. Jika mayoritas memutuskan bahwa kontestasi karya yang diajukan tidak masuk akal, freelancer dapat menarik gajinya dan nilai kepercayaan klien menurun. Jika tribunal memutuskan bahwa bertarung adalah hal yang benar untuk dilakukan, klien akan diizinkan untuk menarik ET yang beku. Dalam kedua kasus, Tokens didistribusikan kembali di antara pemegang token. Token pemegang yang memilih melawan mayoritas kehilangan token, dan token yang hilang akan didistribusikan di antara para pemilih mayoritas.
Untuk informasi selanjutnya yang lebih lengkap, silahkan baca pada WHITEPAPER BAHASA INDONESIA BLOCKLANCER
Sebagian dari artikel ini mengambil dari hasil translate bahasa indonesia dari thread ini : Bitcointalk

2 thoughts on “Blocklancer – Platform surga freelancer”